by

10 Alasan Dan Keuntungan Kredit KPR BRI untuk Kehidupan Lebih Baik

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang tidak bisa dihindarkan. Setiap orang pasti mengidamkan untuk memiliki sebuah hunian yang bisa ditinggai dengan keluarga. Namun tingginya biaya yang diperlukan menjadi sebuah kendala berat, sehingga seseorang mengalami kesulitan untuk mewujudkan impian memiliki sebuah tempat tinggal. Membeli rumah yang sudah siap huni pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Nah, salah solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dapat melalui pengajuan kredit di bank. Salah satu Bank yang memiliki layanan kredit kepemilikan rumah ialah BRI. Sebuah lembaga intermediasi keuangan yang berdiri sejak tahun 1895 ini menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) yang banyak untungnya. Penasaran apa saja kemudahan dan keuntungan yang dapat diperoleh dari kredit KPR BRI? Mari simak dalam ulasan berikut ini.

 Macam Alasan dan keuntungan kredit KPR BRI Sehingga Harus Segera Diajukan:

  1. Persyaratan sangat mudah

Persyaratan pengajuan kredit KPR BRI terbilang sangat mudah, cukup melampirkan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Nomor  Pokok Wajib Pajak (NPWP), pas foto suami atau istri, surat keterangan gaji , membuaka rekening bagi yang belum memiliki rekening BRItama, serta mengisi formulir aplikasi KPR BRI.  Sederhana sekali bukan?

  1. Proses pengajuan mudah dan cepat

Persyaratan pengajuan kredit mulai verifikasi hingga persetujuan dari pihak bank diproses hanya dalam waktu 14 hari kerja terhitung sejak penyerahan dokumen-dokumen persyaratan ke Bank BRI. Sehingga dapat dipastikan serta menyusun estimasi kegiatan lain selama menunggu.

  1. Suku bunga rendah

Bank BRI memiliki penawaran yang sangat menarik dengan bunga  flat 6,5% untuk tahun pertama dan 9,5% untuk tiga tahun pertama. Tidak hanya itu, untuk selanjutnya suku bunga floating akan disesuaikan dengan suku bunga bank Indonesia.

  1. Dilindungi oleh Asuransi Jiwa dan Kebakaran

Keutungan kredit KPR BRI lain bagi nasabah adalah tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kebakaran dan lain sebagainya karena nantinya rumah nasabah akan langsung terlindungi oleh asuransi. Jadi bisa tetap merasa aman dan focus menyusun masa depan.

  1. Pembayaran kredit tidak ribet

Pembayaran kredit  dapat menggunakan Automatic Transfer  Fund (ATF) atau Automatic Grab Fund (AGF). Sehingga nasabah tidak perlu repot datang ke bank untuk membayar cicilan, bahkan bisa memanfaatkan agen BRIlink terdekat.

  1. Memiliki objek pembiayaan yang beragam

Objek pembiayaan beragam, mulai dari rumah tinggal, condotel, apartemen hingga ruko. Sangat bervariasi dan menguntungkan nasabah karena memiliki pilihan yang banyak dan leluasa dalam menentukan jenis hunian yang diinginkan.

  1. Memfasilitasi kondisi pembelian yang beragam

Memberikan pelayanan kondisi pembelian mulai dari pembelian baru, bekas, renovasi, refinancing, top up pembangunan, hingga take over memindahkan pinjaman dari bank lain. Sangat lengkap sekali, bukan?

  1. Legalitas rumah dijamin aman

Legalitas rumah dijamin aman karena BRI hanya membiayai rumah yang telah bersertifikat dan dilakukan pengecekan keabsahannya  pada Badan Pertanahan Nasional (BPN). Jadi tidak perlu khawatir ada masalah terhadap rumah yang dibeli, karena semuanya sudah terjamin aman.

  1. Adanya kesempatan untuk meminjam dana KPR sebesar 5 Milyar dengan jangka waktu tenor hingga 20 tahun.

Ini salah keuntungan kredit KPR BRI adalah jangka waktu tenor yang lama. Sehingga  memungkinkan bagi nasabah untuk menyesuaikan cicilan sesuai kemampuan dan jangka yang lebih fleksibel sehingga tidak mencekik.

  1. Down Payment (DP) ringan

Uang muka KPR BRI terbilang ringan yaitu mulai dari 10% dari total kredit, sehingga dapat menjangkau beragam lapisan masyarakat yang menginginkan hunian lebih baik dan sesuai keinginan.

Demikian ulasan mengenai keuntungan kredit KPR BRI. Bagaimana? Berminat untuk mengajukan kredit? Tentunya program ini ditujukan untuk nasabah yang telah berusia minimal 21 tahun dan sudah menikah. Namun sebelum mengajukan tetap pertimbangkan juga jumlah pinjaman dan jangka waktunya, supaya dapat menyesuaikan dengan jumlah cicilan perbulan sesuai kemampuan. Manfaatkan layanan terbaik yang ditawarkan oleh BRI untuk mewujudkan impian memiliki sebuah hunian yang nyaman. Segera ajukan persyaratannya dan nikmati berbagai keuntungan kredit KPR di bank BRI. Selamat mencoba.

News Feed