by

Anak-anak Bebas Diare, Sistem Pencernaannya Pun Semakin Sehat

Diare adalah salah satu penyakit yang perlu dihindari dari setiap anak-anak. Sebab, diare bisa mengurangi cairan dalam tubuh dan mengganggu sistem pencernaan tubuh anak Anda. Akibatnya proses penyerapan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang jadi terhambat. Penggunaan obat diare pada anak alami bisa menjadi jawaban yang tepat. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda berikan kepada anak Anda.

Jahe

Sifat jahe sebagai antibakteri yang membuatnya mampu secara efektif meredakan diare yang dialami anak Anda. Jahe mampu mencegah pertumbuhan bakteri seperti E. Coli yang seringkali menjadi penyebab utama diare pada anak. Selain itu, jahe juga dapat mengurangi rasa mual dan kram perut karena sensasi hangat yang diberikannya. Meskipun demikian, tidak semua anak-anak suka mengonsumsi jahe secara langsung. Anda dapat mencampurkan jahe dengan minuman lain seperti teh untuk merngsang anak Anda agar tertarik untuk meminumnya sekaligus membantu menyembuhkan diare yang dialaminya.

Pisang

Salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang adalah pisang. Pisang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan bisa dikonsumsi dengan mudah. Selain dikonsumsi secara langsung, pisang juga bisa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus atau dicampurkan dengan susu. Selain itu, pisang juga disukai oleh banyak orang karena kandungan gizi yang tinggi didalamnya.

Kandungan yang ada didalam pisang dipercaya mampu memberikan suntikan energi bagi tubuh manusia. Namun, tak hanya itu, pisang juga mampu mengatasi diare secara efektif pada anak Anda. Kandungan pektin yang ada di dalam pisang dikenal mampu membuat kotoran jadi semakin padat. Pisang juga memiliki kandungan elektrolit yang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan cairan yang keluar saat diare. Anda bisa memberikan pisang kepada anak Anda yang belum memiliki gigi karena cocok untuk dijadikan sebagai MPASI mengingat teksturnya yang lembut dan mudah dicerna.

Selain menggunakan cara alami tersebut, Anda juga bisa memberikan obat diare kepada anak Anda. Tapi, pastikan obat tersebut aman untuk digunakan oleh anak-anak. Ketahui juga penyebab muntah pada anak dan penanganannya yang tepat untuk dilakukan. Dengan mengetahui penyebabnya, usus dan pencernaan anak sehat, diare pun bisa teratasi dengan mudah.

Comment

News Feed