by

Gendongan Sesuai Usia Anak yang Harus Anda Ketahui

Saat menenangkan atau mengajak Si anak berjalan-jalan, gendongan menjadi alat yang paling dibutuhkan. Memilih gendongan pun harus yang nyaman dan sesuai dengan usia anak. Untuk memudahkan Kalian, berikut rekomendasi gendongan yang tepat dan bisa Kalian pilih untuk Si anak:

Usia 0-3 Bulan

Untuk bayi berusia 0-3 bulan, Kalian bisa menggunakan gendongan yang menghadapkan bayi ke arah badan orang tua. Selain itu, buat gendongan yang tidak terlalu kencang untuk tetap membuatnya nyaman, juga menyesuaikan berat tubuhnya yang masih ringan. Jenis gendongan yang bisa Kaliangunakan di antaranya:

  • We Made Me Soohu 5 in 1 Baby Sling Lite menjadi gendongan yang menjaga kenyamanan Si anak yang baru lahir.
  • Bayi yang baru lahir bisa Kalian gendong dengan nyaman menggunakan We Made Me Wuti Wrap.
  • Beri rasa nyaman dan aman untuk newborn dengan digendong menggunakan Moby® Ring Sling.
  • Nintyuda Newborn Baby Sling Carrier dapat menjadi gendongan yang pas untuk bayi Kalian yang baru lahir sampai usia 2 bulan.

Usia 3-6 Bulan

Secara umum, bayi usia 3-6 bulan bisa digendong dengan gendongan kangguru. Pastikan juga agar gendongan yang dipilih juga memiliki support kepala leher, dan bisa membuat bayi dalam posisi kaki yang benar. Pertimbangkan juga agar gendongan lebih ergonomis, seperti beberapa model berikut ini:

  • Dialogue Baby Carrier Sailor Series mempermudah Kalikaliann Dads saat mengajak Si anak yang baru 3 bulan berjalan-jalan.
  • I-Angel Big Size bisa menjadi pilihan gendongan untuk Si anak saat masuk usia 3 bulan.
  • Agar bayi tetap nyaman saat bersama Kaliandi luar ruangan, Balboa Baby® Dr. Sears Adjustable Baby Sling bisa membantu.

Usia Lebih Dari 1 Tahun

Saat Si anak sudah berusia 1 tahun ke atas, berat badannya pun sudah memiliki bobot hingga 12 kg. Agar Kalian tetap nyaman juga tidak kelelahan ketika menggendongnya, pakai gendongan belakang yang digunakan pada bagian punggung. Berikut gendongan yang bisa Kalian pilih dan digunakan untuk anak usia 1 tahun ke atas:

  • Saat masuk usia 1 tahun, gunakan Ergobaby Baby Carrier Original Hip Seat agar ia nyaman dalam gendongan.
  • Suppori Carrier sangat praktis untuk dipakai saat membawa Si anak berusia 1 tahun berjalan-jalan.
  • Nyamankan anak Kalian yang sudah berusia 1 tahun sambil menggendongnya dengan Dialogue Baby Carrier Bee Series.

Itulah informasi tentang Gendongan Sesuai Usia Anak yang Harus Anda Ketahui dan kalian juga bisa lihat tentang gendongan bayi hipseat terkeren 2020.

News Feed