by

Inilah Review, Spesifikasi serta Harga iPhone XR!

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang paling banyak digemari di dunia, termasuk di Indonesia. iPhone XR adalah salah satu produk Apple yang masih cukup relevan untuk digunakan pada masa kini.

Smartphone ini hadir ke khalayak luas sejak tahun 2018, hadir sebagai salah satu produk iPhone yang memiliki label “murah” dengan kualitas yang sangat mumpuni. iPhone XR hadir mengusung desain layar penuh, walaupun masih terdapat poni di atasnya. Berikut adalah spesifikasi dari iPhone XR!

Release date            : 26 Oktober 2018

Chipset                     : Apple A12 Bionic (7 nm)

CPU                            : Hexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)

GPU                           : Apple GPU (4-core graphics)

RAM (Memory)        : 3GB RAM

Storage                     : 64GB, 128GB, 256GB NVMe

Screen                       : Liquid Retina IPS LCD, 625 nits (typ)

Camera                     : 12 MP (Rear) , 7 MP (Front)

Battery                      : Li-Ion 2942 mAh, non-removable (11.16 Wh), Fast Charging 15 W

Price                          : ± Rp7.999.000

Pada kesempatan kali ini, kami akan melakukan sedikit review terhadap smartphone keluaran Apple ini. Kami akan mengulas apakan smartphone ini cukup layak untuk digunakan sehari-hari.

Desain

Dari segi desain, smartphone ini memiliki bentukan mirip dengan iPhone 11, bahkan kalian bisa menggunakan case iPhone 11 dengan pas. Desainnya tampak berkelas, dengan kaca depan dan belakang yang dilapisi Gorilla Glass.

Fitur

iPhone XR diluncurkan dengan sistem operasi iOS 12, tentunya masih bisa mendukung update iOS hingga beberapa tahun di depannya. iPhone xR memiliki sensor FaceID sebagai penutup ketiadaan sensor sidik jari pada smartphone ini. Selain itu, ada juga sensor NFC yang bisa dimanfaatkan untuk top up e-money.

Peforma

Peforma dari iPhone XR bisa dibilang cukup stabil, masih bisa bersaing dengan flagship Android masa kini. Prosesor yang digunakan dan kapasitas RAM yang dimiliki sudah sangat cukup untuk memroses penggunaan aplikasi.

Membuka tutup aplikasi masih terasa sangat instan, perpindahan tiap aplikasi juga cepat dan sangat jarang terjadi reload. iPhone XR juga tidak mudah menjadi panas ketika membuka beberapa aplikasi di latar belakang sekaligus.

Itulah sedikit review terhadap iPhone XR yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Layak atau tidaknya ponsel ini digunakan pada saat ini, bisa dibilang masih cukup layak. Tetapi, tentu saja pendapat tiap orang berbeda-beda!