by

Jangan Salah Pilih, Inilah Sabun Mandi yang Tepat untuk Buah Hati

Kulit bayi lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih tipis sehingga mudah kering dan memiliki kelembaban yang masih sedikit. Maka dari itu anda tidak boleh menggunakan sabun mandi sembarangan untuk bayi. Karena akan membuat kulit bayi mudah iritasi. Anda harus menggunakan sabun mandi bayi antibakteri khusus untuk bayi.

Lalu bagaimana sabun mandi yang tepat untuk buah hati?

Kulit bayi sangat sensitif jika terkena zat kimia. Selalu pastikan yang anda gunakan adalah sabun mandi antibakteri. Anda harus menghindari sabun mandi yang mengandung zat kimia, seperti alkohol. Alkohol akan menjadikan kulit bayi menjadi kering. Anda harus cermat saat membeli sabun bayi, pastikan dalam komposisi sabun tidak mengandung ethanol atau ethyl alcohol.

Selain itu, kadar pH yang terkandung pada sabun juga berpengaruh untuk kesehatan kulit bayi. Kadar pH kulit bayi berkisar 5,5 – 7 yang artinya kulit bayi bersifat asam. Sehingga usahakan memilih sabun mandi bayi yang memiliki kadar pH seperti kondisi kulit bayi tersebut.

Untuk menjaga kelembaban kulit bayi anda, disarankan pula untuk memilih sabun yang mengandung canola oil dan vitamin E. Kandungan tersebut baik untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit bayi tidak mudah terkena alergi akibat kondisi cuaca lingkungan.

Apakah dengan memilih sabun mandi sudah cukup untuk memberikan perlindungan untuk kulit bayi?

Selain itu, anda harus memperhatikan perawatan kulit bayi lainnya, misal menggunakan pelembab khusus bayi atau menjaga kebersihan kulit bayi. Anda bisa memberikan pelembab ke tubuh si kecil setelah mandi, hal tersebut akan membantu merawat kulit bayi agar kelembabannya terjaga. Tidak lupa pula selalu menjaga kebersihan tubuh bayi, misal mencuci tangan sebelum menyentuh langsung kulit bayi. Sehingga kulit bayi tetap steril dan aman dari kuman atau bakteri.

Jika anda takut salah memilih sabun yang tepat untuk bayi anda, anda bisa menggunakan sabun Sleek Baby untuk membersihkan dan membantu melembabkan tubuh buah hati anda. Sleek Baby merupakan sabun yang tidak mengandung bahan kimia karena terbuat dari bahan- bahan alami, selain itu sabun ini merupakan sabun bayi tidak pedih dimata, sehingga aman untuk si bayi.

Comment

News Feed