by

Langkah Melakukan Disinfeksi Kendaraan yang Tepat untuk Mencegah Corona

Cara untuk menghindari penyebaran virus corona adalah dengan tinggal di rumah. Hal ini merupakan langkah terbaik untuk dapat digunakan karena akan meminimalisir penyebaran virus ini yang dapat menular dengan sangat mudah. Oleh karena itulah Anda bisa untuk tinggal di rumah dan melakukan aktivitas sehari-hari dari rumah. Akan tetapi ketika harus pergi dari rumah juga harus memastikan untuk tidak membawa virus pulang. Dimana salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan langkah disinfeksi kendaraan Anda. Adapun untuk langkah melakukan disinfeksi kendaraan Anda agar dapat mencegah covid-19 adalah sebagai berikut ini:

  • Mencuci tangan

Langkah pertama untuk dapat membersihkan kendaraan agar dapat menghilangkan virus adalah dengan mencuci tangan terlebih dahulu. Anda perlu untuk melakukan cuci tangan agar memastikan bahwa tangan Anda juga bersih ketika baru pulang ke rumah, sehingga akan mempunyai hasil lebih baik untuk meminimalisir penyebaran virus dari kendaraan. Oleh karena itulah sebelum memulai pembersihan kendaraan Anda pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Ketika mencuci tangan sendiri pastikan menggunakan cara yang tepat sehingga dapat menghilangkan kuman dan virus yang ada di tangan. Langkah mencuci tangan dengan tepat tersebut bisa dilihat dari artikel yang ada di Halodoc yang menyediakan informasi mengenai cara mencuci tangan yang tepat untuk menghindari penularan covid-19.

  • Menggunakan sarung tangan

Hal selanjutnya yang diperhatikan ketika akan mencuci kendaraan adalah dengan menggunakan sarung tangan. Setelah mencuci tangan dengan tepat dan bersih, maka Anda juga penting untuk meminimalisir penyebaran corona sehingga akan lebih efektif untuk membersihkan kendaraan dengan cairan disinfektan dengan sarung tangan. Ketika memilih sarung tangan sendiri bisa untuk menggunakan sarung tangan yang tepat yaitu yang sekali pakai sehingga bisa langsung dibuang. Ketika dibuang juga pastikan di tempat yang tepat yaitu di tempat sampah yang tertutup sehingga kuman atau virus tidak terbang ke udara.

  • Membersihkan noda dengan cairan pembersih

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan ketika membersihkan kendaraan adalah dengan membersihkan noda dengan cairan pembersih yang tepat. Ketika Anda menemukan noda yang ada di kendaraan maka untuk pertama-tama adalah dengan menggunakan cairan pembersih terlebih dahulu sehingga dapat membersihkan noda tersebut. Gunakan cairan pembersih yang cocok sehingga dapat membersihkan noda dengan maksimal. Kemudian setelah noda tersebut hilang baru anda bisa untuk menggunakan disinfektan untuk membersihkan kendaraan Anda.

  • Menyemprotkan disinfektan dengan merata

Cara selanjutnya yang dapat digunakan adalah dengan menyemprotkan ke berbagai bagian kendaraan dengan tepat. Anda bisa untuk menyemprotkan cairan disinfektan yang ampuh untuk membunuh kuman ke berbagai interior kendaraan. Selain itu untuk dapat mencegah penyebaran virus juga dapat untuk menyemprotkan disinfektan tersebut ke bagian kendaraan lainnya. Sehingga hal tersebut akan membuat untuk penyebaran kuman menjadi lebih kecil. Ketika menyemprotkan cairan disinfektan juga pastikan untuk meratakannya dengan kain pembersih sehingga akan membuat cairan disinfektan dapat menyebar dan membunuh kuman dengan merata.

  • Mencuci tangan setelah penyemprotan

Dan hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah dengan mencuci tangan setelah melakukan pembersihan. Anda bisa untuk mencuci tangan setelah selesai sehingga juga akan membuat tangan Anda bersih dari kuman yang tertinggal setelah melakukan pembersihan. Agar hasilnya lebih efektif, Anda juga perlu untuk melakukan pembersihan ini pada kendaraan setelah digunakan. Sehingga setelah keluar menggunakan kendaraan Anda maka untuk lebih efektif menghindari penyebaran corona bisa untuk membersihkannya ketika di rumah.

News Feed