by

Memilih Mobil Bekas yang Masih Layak Digunakan

Mobil Bekas JakartaMemiliki sebuah kendaran pribadi seperti halnya mobil merupakan dambaan semua orang. Karena dengan memiliki sebuah mobil kita merasa sangatlah nyaman bila kita bepergian bila kita bandingkan dengan menggunakan angkutan umum. Akan tetapi harga sebuah mobil yang masih sangat tinggi tentunya tidak semua orang bisa memilikinya. Apalagi mobil-mobil baru yang masih sangat tinggi harganya.

Bila anda sangat membutuhkan mobil untuk menunjang segala kegiatan anda. Tetapi anda masih belum mampu membeli mobil baru. Maka anda bisa memilih untuk membeli Mobil bekas. Apalagi anda yang bertempat tinggal di kota besar seperti jakarta. Tentunya banyak sekali Mobil bekas Jakarta yang bisa menjadi pilihan anda untuk membelinya. Bila anda sudah yakin untuk membeli mobil bekas Jakarta maka ada beberapa hal yang perlu anda lakukan pada saat memilih mobil bekas Jakarta yang berkualitas. Berikut adalah beberapa cara memilih mobil bekas yang masih berkualitas.

Cek Bodi Mobil Bekas yang Akan Anda Beli

Sebelum anda membeli mobil bekas, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengecek bodi mobil bekas tersebut. Perhatikan dengan baik bahwa bodi yang di miliki mobil bekas tersebut masih sangat mulus. Tidak ada goresan atau bekas benturan yang mengakibatkan cacat pada bodi mobil bekas tersebut. Selain pengecekan bodi anda juga harus mengecek ban pada mobil tersebut. Apakah ban yang di gunakan masih layak di pakai atau tidak. Selanjutnya anda harus mengecek juga lampu mobil. Jangan sampai setelah anda membeli mobil lampu yang terpasang dalam keadaan mati. Hal tersebut sangatlah merugikan kita selaku konsumen.

Performa Mesin Mobil 

Setelah anda mengecek bodi mobil selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengecek performa mesin mobil. Usahakan mobil yang akan anda beli masih dalam kondisi prima. Hal yang harus anda lakukan saat mengecek proforma mesin mobil adalah dengan cara menyalakan mesin mobil bekas jakarta tersebut. Perhatikan suara mesin mobil, bila suara yang terdengar masih sangat halus maka proforma mobil masih sangat layak untuk anda gunakan nantinya. Pengecekan performa mobil bekas tidak hanya sebatas menyalakan mesin saja. Sebaiknya anda juga tes drive untuk menentukan apakah mobil tersebut masih sangat layak untuk di gunakan atau tidak.

Aksesoris dan Interior Mobil

Pengecekan Aksesoris dan Interior mobil juga perlu anda lakukan. Seperti halnya pengecekan pada bagian dashboard, setel AC, karpet, kualitas jok dari mobil bekas tersebut dan langit-langitnya. Membeli mobil bekas haruslah teliti saat pengecekan supaya nantinya mobil yang anda beli masih berkualitas.

Kelengkapan Surat

Kelengkapan surat penting mobil sangat lah penting, seperti halnya BPKB (Buku Pemilik Kendaran bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Pada saat anda membeli mobil bekas pastikan surat tersebut asli, karena nantinya memudahkan kita pada saat ganti nama pemilik mobil.

Cek Fisik

Untuk lebih meyakinkan setelah anda membeli mobil bekas, tidak ada salahnya anda bawa ke Kantor samsat untuk mengetahui atau mencocokkan BPKB dan STNK dari mobil bekas tersebut adalah asli. Sehingga anda tidak akan berasa was-was lagi pada saat membawa mobil tersebut. Karena memiliki dokumen atau surat yang lengkap.

Itulah beberapa cara memilih mobil bekas Jakarta yang masih berkualitas.  Jadilah konsumen yang pintar dengan mengecek dengan teliti. Supaya nantinya anda tidak merasa kecewa setelah membeli mobil bekas tersebut.

Comment

News Feed