by

Mengenal 4 Jenis Alat Bantu Dengar, Jangan Sampai Salah Pilih

Indera pendengaran memiliki peran yang sangat penting bagi manusia, jika seandainya terjadi masalah tentunya akan menganggu aktivitas bahkan interaksi maupun komunikasi dengan orang lain. Hal ini bisa terjadi di semua bagian telinga atau juga kurang pendengaran sebelah yang disebabkan oleh kecelakaan ataupun sejenisnya. Tentunya patut untuk segera mendapatkan pengobatan sehingga nantinya tidak bertambah parah.

Hanya saja juga ada beberapa metode yang umum dipakai untuk mengatasi hal tersebut, salah satu diantaranya adalah dengan memakai ABD atau alat bantu dengar. Sarana yang satu ini nyatanya sangatlah membantu apalagi bagi mereka para orang lanjut usia yang sudah banyak kehilangan kemampuan dalam mendengar, sehingga membutuhkan alat bantu semacam ini untuk mengoptimalkannya. Di pasaran sendiri produknya tersedia cukup banyak dan dalam berbagai jenis, agar tidak salah menjatuhkan pilihan, maka berikut ini diantara jenis yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. In the canal atau yang dikenal sebagai ITC, jenis yang satu ini cara pakainya adalah dengan dimasukkan ke sebagian saluran telinga. Sangat membantu untuk mereka yang memiliki gangguan pendengaran baik itu yang sifatnya ringan hingga sedang.
  2. In the ear, alat ini juga bagus dipakai oleh mereka yang ingin meningkatkan kemampuan dalam mendengar, pemakaiannya sendiri adalah di luar lubang telinga sehingga masih terlihat dari depan.
  3. Behind the ear, pemakaian jenis alat bantu dnegar yang satu ini adalah di belakang telinga bagian luar yang nantinya akan dihubungkan dengan lubang suara khusus di saluran telinga. Jenis yang satu ini paling umum dijumpai dan banyak digunakan oleh para lansia.
  4. Receiver in the ear, pemakaiannya sangat mirip dengan jenis BTE, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Jangan sampai salah pilih, pastikan hanya membeli yang paling nyaman untuk Anda kenakan, sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki. Cek secara langsung pilihan produk terbaiknya disini https://pusatalatbantudengarmelawai.com/. Alat yang satu ini memang tidak sepenuhnya mengembalikan kemampuan telinga dalam mendengarkan, namun akan sangat membantu mengurangi miss komunikasi.

Comment

News Feed