by

Mengenal Lebih jauh Mengenai Cara Berdonasi Online di UNICEF Indonesia

UNICEF adalah salah satu organisasi yang terkemuka di dunia, selain itu organisasi ini juga dinaungi langsung oleh PSBB. UNICEF sudah membantu banyak mengenai perkembangan anak di berbagai Negara melalui beberapa pelayanannya.

UNICEF memiliki kepanjangan United Nation Children’s Fund. Bila dijelaskan secara rinci UNICEF merupakan organisasi yang khusus bergerak untuk membantu memenuhi kebutuhan anak di berbagai Negara eberkembang salah satunya adalah Negara Indonesia.

UNICEF memfokuskan misi dan visinya untuk menanggulangi kekerasan, kemiskinan, diskriminasi, wabah penyakit serta berbagai masalah lainnya untuk mewujudkan dunia dan menghargai setiap hak anak. Adapun dana yang dikeluarkan oleh organisasi UNICEF ini berasal dari donasi masyarakat Indonesia.

Didukung dengan perkembangan teknologi dan informasi saat ini untuk melakukan donasi sebagai belasungkawa terhadap anak-anak di seluruh dunia. Anda bisa menyalurkan bantuan dengan cara donasi secara online melalui situs donasi online UNICEF. Namun demikian masih banyak masyarakat awam yang belum mengetahui bagaimana Cara Berdonasi Online di UNICEF Indonesia dan prinsip penyalurannya.

Oleh karena itu apabila anda ingin ikut serta untuk sumbangan belasungkawa anak-anak di seluruh dunia berikut akan disajikan bagaimana Cara Berdonasi Online di UNICEF Indonesia.

Pada dasarnya setiap Negara memiliki kelompok anggota UNICEF yang bertugas untuk mengumpulkan dana dan menyalurkannya kepada pusat UNICEF termasuk di Indonesia. Donasi dapat dilakukan secara online melalui website resmi UNICEF di berbagai Negara adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka website resmi UNICEF supportunicefindoensia.org
  • Pilih frekuensi donasi, anda bisa melakukan frekuensi donasi satu kali hingga rutin. Dengan demikian berarti anda melakukan donasi secara otomatis melalui autodebet.
  • Pilih Nominal, donasi mulai dari 150 ribu hingga 1 juta.
  • Pilih metode transaksi, metode transaksi bisa dipilih melalui transfer bank atau gerai rekanan UNICEF seperti alfamidi, alfamart, alfa express, atau Lawson
  • Isi formulir donasi, anda bisa mengisi data diri sesuai perintah,
  • Klik mulai donasi.

Melalui Cara donasi anak indonesia di UNICEF sederhana anda bisa ikut serta berkontribusi dalam memenuhi hak setiap anak di berbagai Negara.