by

Menginap di Sheraton Hotel Bandung

Setiap weekend tiba, entah kenapa gue selalu memilih untuk keluar dari Jakarta. Salah satu tujuan favorit gue adalah Bandung. Well, gue emang selalu suka berkunjung ke Bandung sih. Selain makanannya yang enak-enak, banyak tempat wisata di sana. Gue gak akan pernah bosen setiap kali gue ke Bandung.

Tepat sebulan yang lalu gue ke Bandung bareng temen-temen gue, buat kali ini kami memilih untuk menginap di Sheraton Hotel Bandung. Bukan bermaksud gaya-gayaan yaa haha, tapi emang kebetulan gue suka banget sama hotel ini sejak dulu.

Yaudah deh jadilah kami berempat memilih untuk stay di Sheraton Hotel Bandung.

Karena gue suka dan puas banget tinggal di Sheraton Hotel Bandung, jadi gue ingin berbagi Review Sheraton Hotel Bandung, biar lo tergoda buat nginep di sini. Haha!

Tapi, azelik ya. Tuh hotel nyaman super pake banget, pokoknya gak ada yang ngalahin deh!

Lokasi Sheraton Hotel Bandung ini strategis banget, karena dekat dengan pusat aktivitas wisata. Dari Dago Atas tinggal lurus lo udah sampe ke Jalan Dago, mau belok ke kiri bisa ke Jalan Riau atau Trunojoyo. Kalo lo naik kereta dan turun di Stasiun Bandung, lo cuma butuh waktu kurang dari 30 menit untuk ke Sheraton Hotel Bandung.

Tempat wisata yang dekat dari Sheraton Hotel Bandung ini antara lain Taman Hutan Raya Juanda, Tebing Keraton, Selasar Sunaryo dan Lembang. Lo mau ke mana, tinggal pilih deh tuh, gak perlu lama-lama di mobil, tiba-tiba udah sampe aja saking deketnya dari hotel.

Oh ya, gak cuma tempat wisata aja yang deket, ada juga Factory Outlet yang merupakan surga belanja bagi para pecinta pakaian. Pilihan tempat makan juga banyak banget, mulai dari warung, restoran sampe cafe yang lo bisa lihat pemandangan kota Bandung dari atas bukit.

Factory Outlet

Hal yang gue suka lagi soal Sheraton Hotel Bandung ini adalah banyaknya fasilitas, termasuk pilihan kamar yang tersedia. Lo bisa sesuain dengan preferensi masing-masing, misal apakah lo pengen kamar yang luas, atau pengen akses langsung ke kolam renang, atau sekedar ingin suasana yang tenang, dan lain sebagainya. Intinya, apa pun yang lo pengen, lo bakal kesampaian.

Pilihan tipe kamar yang tersedia pun ada 11 macam, contohnya Deluxe Room, Executive Room, Tower Room, Junior Suite Room, Presidential Suite Room, dan masih ada lagi.

Tapi, apa pun tipe kamar yang lo pilih, semuanya memiliki kesan elegan, berkelas dan gak ngurangin sedikit pun kenyamanan dong, ya. Kayak gue dong, saking nyamannya gue jadi spending time dengan santai-santai di kamar, nonton TV dan pesen makanan dari room service. Azelik, itu nikmat banget sih!

Kalo soal makanan, tenang deh lo gak perlu khawatir kekurangan pilihan makanan. Sheraton Hotel Bandung memiliki beberapa pilihan tempat makan, seperti Feast Restaurant menyajikan breakfast buffet setiap hari. Tapi, kalo kamu ke sana di hari Minggu, Feast Restaurant menyediakan Sunday Brunch mulai jam 12 siang sampai jam 3 sore, seharga Rp198.000,-++ per orang dan Rp99.000,-++ per orang khusus untuk anak-anak.

Sunday Brunch

Rasa makanan yang ditawarkan oleh Feast Restaurant gak perlu ditanyakan lagi, waktu itu gue pernah cobain dan saking banyaknya jenis makanan, trus semuanya menggoda, gue sampe kekenyangan banget!

Nah, kalo lo nginep di Towers Room, lo bisa nikmatin Cocktail Hour setiap hari dari jam 4 sore sampe 7 malem. Selain free flow wine & Alcohol, masih banyak lagi pilihan makanan mulai dari savoury snack, cake, pastry sampai soup. Trus, lo juga bisa makan dan minum sambil lihatin pemandangan sunset kota Bandung yang indah banget!

Udah makan tapi lo masih laper? Nah, saatnya lo melipir ke Toastina Pasty & Coffee House yang ada di bagian depan hotel.

Nah, kalo lo ngomongin fasilitas, tentu gak usah dipertanyakan lagi deh. Kolam renangnya cantik banget, kalo lo seseorang yang demen banget posting apa-apa di instagram, nah pas banget lo bisa foto-foto di kolam renang yang instagramable ini. Dijamin temen-temen lo bakal sirik deh liat lo foto-foto di kolam renang itu. Haha!

tempat instagramable

Masih banyak tempat instagramable lainnya di hotel ini, seperti canopy lounge yang bentuknya kayak coklat Hershey, trus payung cantik yang ada di kursi-kursi sunbathing berjejer di sekitar kolam renang. Kalo mau olahraga, kamu bisa nge-gym di fitness room yang alatnya banyak macamnya dan ruangannya pun nyaman. Lo bakal betah banget deh nge-gym di situ selama berjam-jam.

Buat lo yang gak suka foto di kolam renang, atau nge-gym di fitness room, lo bisa cobain tradisional spa di Shine Spa, badan lo pastinya bakal lebih rileks dan segar. Buat yang bawa anak-anak, ada juga fasilitas Kids Club. Di ruang bermain itu, anak-anak bisa beraktivitas naik kuda gratis, trus makan es krim gratis pas weekend. Di samping Kids Club, ada kandangan kelinci yang lucu, lho. Anak-anak bisa bermain sepuasnya bersama kelinci-kelinci imut itu. Yeay!

Kalo lo pecinta gadget dan gak bisa jauh-jauh dari koneksi internet yang cepat, nah pas banget lo menginap di Sheraton Hotel Bandung, karena koneksi internetnya cepat dan selama gue di sana, gue gak pernah kehilangan signal Wi-Fi. Mau lo di restoran, kolam renang, kamar tidur, lounge, spa, lobi, bahkan tempat gym, koneksi Wi-Fi lo akan tetap terhubung secara sempurna. Tsaaah!

Jadi seandainya lo diharuskan bekerja di tengah bersantai ria di Sheraton Hotel Bandung, lo tetap akan bisa mengerjakan kerjaan dengan tenang kok.

Oh ya, gue belum jelasin panjang lebar soal kamarnya yaa. Jadi, di hotel ini tuh masing-masing kamarnya memiliki desain interior yang modern, trus perabotannya terbuat dari kayu ringan, dihiasi dengan jendela-jendela besar. Setiap kamarnya pun dilengkapi dengan area tempat duduk yang nyaman di mana lo bisa nonton TV, DVD atau mau sekedar nonton film di gadget juga bakal nyaman banget.

Pas siang hari, gue paling suka menikmati waktu berlama-lama di balkon Towers Lounge sambil ngelihatin pemandangan kota Bandung yang indah banget. Kalo lagi niat bangun pagi, gue bakal ngejar sunrise dari balik perbukitan Dago atas, biasanya sih setelah sunrise selalu ada kabut ya. Tapi, kalo kesiangan gue ngejar sunset, lihat langit senja yang memerah, sambil nikmatin peralihan dari sore ke malam hari. Duhh, indaaaaaah banget rasanya!

Untuk harga Sheraton Hotel Bandung bisa dibilang cukup terjangkau, karena mengingat fasilitasnya yang begitu lengkap ini. Harga satu kamar per malamnya mulai dari Rp1.400.000. Masih OK kan?

Inilah cerita pengalaman gue selama menginap di Sheraton Hotel Bandung. Gue juga sangat senang bisa berbagi Review Sheraton Hotel Bandung, karena gue puas banget sama fasilitas yang diberikan.

Mudah-mudahan gue bisa balik lagi ke sana dalam waktu dekat! Lo juga harus cobain dan ceritain pengalaman lo juga ya!.

Comment

News Feed