by

Pinjaman Langsung Cair Bisa Lewat Kartu Kredit, Namun Ketahui Dulu Plus Minusnya Berikut!

Dewasa ini memang semakin banyak diantara masyarakat yang menggunakan kartu kredit sebagai salah satu alternatif untuk pembayaran mereka. Bukan tanpa alasan, melainkan karena memang lebih mudah dan juga aman. Dimana nantinya Anda tidak perlu lagi untuk mengeluarkan uang secara tunai. Bahkan jika seandainya pembayaran yang dilakukan dalam jumlah atau nominal yang besar, tetap bisa berbasis kartu kredit ini. Selain itu juga tetap ada fasilitas menarik lainnya yang ditawarkan, termasuk mendapatkan pinjaman langsung cair dari kartu kredit ini juga bisa.

Mungkin banyak diantara Anda yang sudah tidak asing bahwa memang kartu yang satu ini juga dapat dipakai layaknya kartu debet. Yaitu untuk melakukan penarikan secara tunai. Meskipun juga tetap ada banyak hal yang patut untuk dipertimbangkan, sebelum nantinya Anda memutuskan untuk tarik tunai lewat kartu kredit tersebut. Bagi orang dalam kondisi yang cukup mendesak, yaitu tengah membutuhkan uang pinjaman secara cepat mungkin bisa saja mengandalkan cara yang satu ini. namun harus dipikir ulang jika seandainya kondisi Anda tidak terlalu mendesak.

Berikut ini diantaranya plus minus yang harus diketahui sebelum tarik tunai lewat kartu kredit, yaitu:

  1. Mudah, dibandingkan dengan harus mengajukan pinjaman secara langsung ke bank seperti diantaranya dengan mengandalkan produk KTA atau KMG yang cukup ribet dan pastinya juga memakan waktu lama. Maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya ambil pinjaman dengan tarik tunai lewat kartu kredit ini jauh lebih mudah untuk dilakukan, bahkan hanya butuh waktu beberapa menit saja nantinya uang akan langsung cair.
  2. Tak butuh agunan, bahkan Anda sendiri juga tidak perlu menyertakan adanya agunan atau barang jaminan dalam bentuk apapun untuk mendapatkan pinjaman uang tersebut. hanya tinggal memasukkan kartu ini ke mesin ATM dan lakukan transaksi penarikan uang.
  3. Cocok untuk kebutuhan darurat, proses yang dibutuhkan ketika Anda akan mengajukan pinjaman secara langsung ke sebuah lembaga keuangan memang cukup lama, kurang cocok jika seandainya Anda tengah membutuhkan dana secara cepat atau urgent. Misalnya adalah untuk kebutuhan berobat ataupun yang lainnya.
  4. Batas tarik tunai yang jumlahnya relatif kecil, namun Anda sendiri juga patut untuk mengetahui bahwa faktanya meskipun limit kartu kredit Anda nominalnya besar, namun tidak semuanya dapat ditarik secara tunai, ada kebijakan yaitu batas tarik tunai yang dapat dilakukan adalah sekitar 40 hingga 60 persen dari total limit kredit tersebut, tidak lebih dari itu.
  5. Bunganya relatif besar, nyatanya juga ada biaya penarikan yang nantinya akan dikenakan kepada Anda, yaitu sekitar 50 ribu rupiah, belum lagi dengan beban bunga untuk setiap kali penarikan juga sangat besar, yaitu mencapai angka 29,5 persen perbulannya, itulah jumlah yang ditetapkan oleh Bank Indonesia, namun masing-masing bank sendiri menerapkan kebijakan yang berbeda-beda terkait hal ini.

Sebenarnya masih ada banyak alternatif lainnya untuk mendapatkan pinjaman langsung cair selain dengan melakukan penarikan kartu kredit. Misalnya adalah dengan mengambil pinjaman berbasis KTA maupun KMG dari bank. Bahkan sekarang ini jika dilihat juga ada produk pinjaman lainnya yang cukup menggiurkan untuk Anda jadikan sebagai pilihan, yaitu pinjaman secara online dari fintech, mereka juga menawarkan kemudahan dalam applynya, ditambah dengan plafon pinjaman yang relatif tinggi hingga puluhan juta rupiah.

News Feed