by

Rekomendasi Motherboard Gaming Murah Namun nggak Murahan

Untuk para gamers atau orang yang mempunyai hobi merakit komputer, sudah pasti Motherboard merupakan komponen yang tidak lepas dari perhatian. Banyak sekali rekomendasi motherboard gaming murah. Sebagaimana yang kita ketahui industri gamings selalu terus berkembang maju. Perkembangan industry ini juga semakin maju. Seperti yang bisa kita lihat game game saat ini muncul dengan grafis yang semakin mendetil. Hardware komputer yang mumpuni tentunya juga dijual dengan harga seperti harga msi X570 yang cukup tinggi. Dikarenakan komponen-komponen gaming saat ini juga memiliki spesifikasi yang diperuntukkan menjalankan aplikasi yang berat. Dan pastinya juga motherboard gaming biasanya memiliki fitur yang jauh lebih lengkap ketimbang motherboard non gaming. Motherboard gaming setidaknya sudah dilengkapi dengan slot PCIe 16x minimal 2 buah yang memungkinkan user nya menggunakan dual GPU.

Bukan hanya itu saja, pembekalan port yang banyak ini juga memberikan gamer untuk lebih leluasa mengembangkan pengalaman bermain gamenya agar CPU optimal. Dan berikut ada beberapa rekomendasi motherboard murah namun gak murahan.

ASUS TUF B450-Plus Gaming

Mengisi pasar gaming menengah, Produsen komputer asal Taiwan yaitu ASUS juga merilis lini gaming yang dinamakan TUF Gaming. Lini TUF Gaming juga merambah ke produk seperti laptop serta motherboard. Salah satu produk unggulan dari ASUS TUF adalah ASUS TUF B450-Plus Gaming. Dianggap merupakan produk gaming kelas menengah, secara kualitas lini TUF Gaming sangat bisa dipertanggung jawabkan, termasuk dari komponen motherboard nya TUF B450-Plus Gaming. Yang merupakan Motherboard gaming kelas menenga yang dikhususkan untuk processor AMD Ryzen dari ASUS sendiri ini dirancang dengan komponen-komponen dengan grad militer, sehingga bisa memberikan durabilitas yang tahan lama. bukan hanya itu saja, TUF B450-Plus Gaming memiliki fitur yang mampu melindunginya dari serangan kilat petir juga listrik statis.

MSI Z390 A-Pro

MSI yang juga merupakan produsen dari komponen komputer, yang memprodukso Mbo dengan Chipset Z390 yang juga merupakan chipset di kelas tertinggi untuk Coffee Lake. Dengan merilis processor generasi kedelapan, Intel juga tidak lama lagi merilis generasi ke-9 dengan nama arsitektur yang juga sama. Namun, generasi kesembilan ini juga memiliki peningkatan dari segala hal. Seperti socket yang diperuntukan untuk processor Intel Core i7-9700K Intel yang memberikan 8 core pada processornya. MSI merupakan salah satu vendor motherboard terlaris, yang selalu mengeluarkan motherboard gaming yang keren untuk para gamers yang menginginkan performa yang maksimal dan juga kencang. Motherboard ini menyuguhkan 6 port SATA 6Gb/s untuk kebutuhan media peyimpanan users. Selain itu, motherboard ini juga dilengkapi dengan slot Turbo M.2 yang merupakan slot media penyimpanan yang paling baru yakni SSD M.2.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh motherboard yang satu ini yaitu build-qualitynya. Komponen-komponen yang ada pada motherboard besutan MSI ini juga memiliki kualitasnaya yang terbaik. Selain itu, dengan slot PCI Steel Armor juga mampu menahan bobot kartu grafis yang besar.

Gigabyte GA-AX370M-Gaming 3

Yang terakhir motherboard dari gigabyte untuk platform AMD Ryzen. Motherboard ini bisa dikatakan motherboard untuk chipset X370 yang paling termurah.

Motherboard ini juga cocok untuk dipilih untuk anda yang menginginkan set-up RIG yang dengan rangkaian yang lebih ringkas ini karena seri gigabyte yang ini merupakan motherboard micro ATX. walaupun harga nya terjangkau mobo ini juga sudah dilengkapi dengan port M.2. Dengan fitur Smart Fan 5, motherboard ini juga memiliki sensor suhu.

Comment