by

Spesifikasi Kamera Nikon P900 yang Masih Digandrungi Para Fotografer

Kamera Nikon P900 punya spesifikasi yang tetap menjadi pilihan bagi para fotografer. Kamera jenis prosumer yang rilis pada 2015 lalu ini memiliki kelebihan pada zoomnya dengan jangkauan yang sangat jauh, ringan, dan punya stabiliser yang efektif. Tidak heran banyak juga yang menggunakan seri dari Nikon ini untuk kamera video.

Nah, simak bagaimana spesifikasi Nikon P900 ini!

Kualitas Gambar Standar

Kamera ini memiliki ukuran sebesar 16 MP dengan ISO dari 100 sampai 6400. Ada fitur auto ISO yang membuat pengguna bisa menghasilkan gambar secara otomatis.

Format gambar yang dihasilkan berupa JPEG. Meski tidak ada fitur RAW, namun hasil gambar yang dihasilkan punya standar yang cukup baik.

Sensor dan Ukuran Lensa

Tipe sensor dari kamera ini berupa CMOS dengan ukuran 6.2 x 4.5 mm. Lensa yang digunakan memiliki panjang 24 mm sampai dengan 2000 mm. Ada fitur dynamic fine zoom yang mampu meningkatkan range hingga 4000 mm, tanpa mengurangi kualitas gambar. Lensa ini memberikan kemampuan zoom hingga 83 kali.

Video yang Dihasilkan

Kamera ini mampu menghasilkan kualitas video full HD 1080/60p. Format video yang dihasilkan berupa MPEG-4 dan H.264. Kualitas video ini cukup baik dan cocok digunakan untuk kamu yang nge-vlog, membuat dokumentasi, dan sebagainya.

Konektivitas

Sudah ada WiFi di dalam kamera ini, sehingga memudahkan untuk transfer berbagai file. Selain itu, ada USB, NFC, dan HDMI. Berbagai konektivitas ini akan memudahkan kamu untuk menghubungkan kamera dengan berbagai device, seperti HP, laptop, PC, TV, dan lain sebagainya.

Desain dan Dimensi

Ukuran dimensi kamera ini relatif lebih kecil dari kamera DSLR pada umumnya. Ukurannya sebesar 139.5 x 103.2 x 137.4 mm, dengan berat 899 gram. Ukuran dan beratnya ini cocok untuk aktivitas yang dinamis.

Ukuran layar sebesar 3 inchi, dan berbagai tombol yang diletakkan khas kamera Nikon. Warna hitam dari kamera ini terlihat sangat elegan dan modern.

Itulah spesifikasi dari Nikon P900 yang masih digunakan oleh para fotografer, meski sudah dirilis sejak 2015 lalu. Jadi, tertarik untuk memiliki kamera ini?

News Feed