by

Tak Perlu Khawatir Lagi dengan Matematika

Kalo ditanya mata pelajaran apa yang aku paling tidak sukai di dunia, pasti jawaban aku adalah MATEMATIKA. Kayaknya bukan cuma aku ya yang akan jawab itu. Tapi sebagian besar siswa akan jawab yang sama kayak aku.

Namun anehnya mata pelajaran Matematika selalu ada di setiap Ujian Nasional untuk semua tingkat. Jadi mau gak mau memang Matematika ini gak bisa dihindari. Aku sudah pernah mencoba untuk belajar matematika dengan membeli buku kumpulan Rumus Matematika Lengkap, namun itu percuma kalo aku gak bisa menggunakan rumusnya ke soal.

Hal tersebut sempat bikin aku galau berbulan-bulan lohhh… Andai Matematika bukan salah satu mata pelajaran yang di-UN-kan, mungkin aku gak akan segalau ini. Akhirnya aku mencari cara agar bisa menyelesaikan masalahku ini.

Lalu ada temen yang menyarankanb aku untuk berlangganan Ruangguru. Awalnya aku gak percaya kalo masalah aku ini bisa selesai dengan berlangganan di Ruangguru. Dan pada saat itu juga aku belum tau apa itu Ruangguru. Setelah tahu bahwa Ruangguru itu adalah bimbel online yang lagi hits, aku akhirnya memutuskan untuk mencobanya dan berlangganan.

Memang Ruangguru berbeda dengan bimbel lainnya, karena Ruangguru berbasis online. Perbedaan lain jika dibandingkan dengan bimbel konvensional yang sudah ada, Ruangguru menggunakan video belajar sebagai sarana untuk menyampaikan materi kepada siswanya. Ini hal unik yang paling aku sadari saat pertama berlangganan bimbel online di Ruangguru.

Rumus Matematika Lengkap

Dengan berlangganan di Ruangguru, aku bisa memiliki rumus matematika lengkap dengan pembahasannya. Aku bisa mulai berlatih untuk menyelesaikan masalah soal matematika yang selama ini menggangu pikiranku. Memang tidak langsung menjadi handal matematika, namun setidaknya aku bisa mengerjakan soal-soal yang diujikan oleh guru di sekolah.

Satu persatu materi matematika aku bisa kuasai, seperti logaritma, aljabar, limit dan lain sebagainya. Beruntung sekali aku ketemu bimbel online Ruangguru ini. Karena selain menambah motivasi aku belajar, Ruangguru juga membuka pikiran aku mengenai belaja matematika tidak selalu menyeramkan.

Aku juga sering menyarankan bimbel online Ruangguru ini kepada teman-teman senasib aku yang merasa matematika itu memang mata pelajaran yang paling susah di dunia. Beberapa dari mereka ada yang ikut dengan saran aku, ada juga yang memang lebih memilih untuk bimbel konvensional karena satu dan lain hal.

Cara belajar orang kan memang berbeda-beda, jadi aku gak pernah memaksakan untuk mengikuti jejakku. Selain itu juga, karena aku sangat suka dengan animasi, dan video belajar di Ruangguru menggunakan animasi. Makanya aku merasa tidak seperti sedang belajar saat menonton video belajar tersebut.

Dan yang paling penting adalah harga berlangganannya yang sangat murah. Kamu bisa berlangganan dengan biaya mulai dari 300-400 Ribu rupiah. Aku bisa menggunakan uang saku sekolah untuk bisa berlangganan setiap bulannya. Kamu bisa jauh-jauh buku rumus matematika lengkap yang kamu koleksi setiap edisinya. ☺

Comment