by

Tips Berenang Menggunakan Tampon dan Menstrual Cup Pertama Kali

Siklus menstruasi Anda seharusnya tidak pernah menghalangi Anda menikmati hari di pantai atau kolam renang dengan teman-teman Anda. Bahkan, berolahraga sambil berenang saat menstruasi dapat membantu Anda mengurangi penyebab nyeri haid dan memperbaiki suasana hati. Jika Anda ingin tahu tips berenang ketika haid, berikut langkah-langkahnya.

Gunakan tampon atau cangkir menstruasi sebelum berenang. Meskipun berenang untuk sementara waktu dapat mengurangi aliran menstruasi Anda, tampon atau cangkir akan menampung aliran apa pun, terutama di kolam.

Tampon: Jika Anda sudah terbiasa memakai tampon, tampon sangat cocok untuk berenang. Anda tidak perlu khawatir tentang kebocoran, karena kebocoran itu berkembang seperlunya agar sesuai dengan tubuh Anda. Ingatlah untuk mengganti tampon Anda setiap beberapa jam jika Anda memiliki aliran, dan untuk tidak pernah memakainya selama lebih dari delapan jam.

Cangkir atau menstrual cup: Meskipun cangkir menstruasi tidak biasa digunakan sebagai tampon, mereka dimasukkan ke dalam vagina dan duduk di pangkalannya untuk menampung darah menstruasi. Mereka bahkan dapat bertahan hingga sepuluh jam, yang lebih dari pemakaian maksimum delapan jam untuk tampon. Sama seperti tampon, cangkir menstruasi secara fungsional tidak terlihat. Ketika Anda menggunakan cangkir, Anda bahkan tidak perlu khawatir menyembunyikan tali tampon.

Berenang memakai pembalut atau pantyliner tidak disarankan. Pembalut hanya akan menjadi basah dan basah jika Anda masuk ke dalam air, dan itu tidak akan mampu menyerap kebocoran. Jika Anda hanya mengenakannya dalam setelan Anda, itu akan membengkak dan mungkin terlihat dan mungkin tidak nyaman.

Jangan lupa untuk membawa persediaan tambahan. Jika Anda mengenakan tampon, Anda mungkin perlu melakukan beberapa perubahan sepanjang hari jika Anda akan berada di sekitar air untuk jangka waktu yang lama. Ambil beberapa persediaan lebih banyak daripada yang Anda pikir Anda perlukan, kalau-kalau kelompok Anda memutuskan untuk menikmati hari itu dan tinggal sedikit lebih lama. Jika Anda ingin mengganti dari tampon menjadi pembalut setelah Anda selesai berenang dan berganti menjadi pakaian dan pakaian dalam yang normal, Anda juga bisa membawanya.  Jika Anda mengenakan tampon pada hari yang berat, gantilah setiap tiga hingga empat jam.

Jika Anda memakai cangkir menstruasi, Anda mungkin tidak perlu khawatir membuangnya saat Anda berada di sana – itu bisa bertahan hingga 12 jam. Tetap saja, membawa yang ekstra untuk berjaga-jaga jika tidak ada salahnya. Anda boleh membawa obat nyeri untuk mengurangi penyebab nyeri haid hari pertama Anda.

Comment

News Feed