by

Waktu Terbaik Berkunjung ke Bali

Anda ingin ke Bali? Jangan lupa pilih waktu berlibur yang tepat, ya. Pasalnya, Bali merupakan destinasi wisata paling ramai dikunjungi oleh turis baik dari dalam maupun luar negeri.

ika timing yang Anda pilih tidak pas, bisa-bisa malah mengacaukan keseruan liburan. Hal pertama yang harus disiapkan adalah memesan tiket pesawat dan mengatur akomodasi lainnya. Namun, sebelum itu, sudahkah Anda tahu ke mana tujuan wisata terbaik?

Untuk merasakan pengalaman liburan tak terlupakan, Anda harus pandai memilih waktu liburan terbaik untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Bali. Jika dihitung, rasanya tak mungkin habis menjelajahi seluruh kawasan di Bali dalam waktu sehari. Oleh karena itu, pilihlah tempat-tempat seru dan menyenangkan. Penasaran mana saja kawasan wisata asyik untuk dikunjungi di Bali? Yuk, kita simak Panduan Wisata Bali saat ingin berlibur

Kunjungi Tegalalang Rice Terrace Saat Bulan Mei

Musim penghujan di Indonesia biasanya jatuh pada bulan November sampai April. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menghindari bulan-bulan tersebut jika ingin menjelajahi Tegalalang rice terrace alias persawahan di Bali yang khas dengan kontur sengkedan di Ubud. Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan Ubud yang masih kental akan budaya lokal.

Mengunjungi tempat ini di bulan Mei akan menghindarkan Anda dari kemungkinan hujan yang turun tiba-tiba. Karena berupa persawahan, hujan bisa membuat tanah becek dan membuat jalan tidak nyaman untuk dilewati. Di musim panas, suhu rata-rata di Tegalalang rice terrace adalah sekitar 23° sampai 31° Celsius.

Menyaksikan Serunya Festival Layang-Layang di Musim Panas

Salah satu acara tahunan yang rutin digelar di Bali adalah festival layang-layang. Untuk menyaksikannya, Anda harus datang saat musim panas, yakni antara bulan Juli sampai Oktober. Untuk tanggal pelaksanaan setiap tahunnya memang berbeda, tapi yang jelas pasti dilaksanakan saat musim angin tiba, yakni di antara ketiga bulan tersebut. Festival ini telah dilangsungkan sejak tahun 1979 dan memamerkan beragam layang-layang buatan anak negeri. Bahkan, ukuran layang-layang yang diterbangkan ada yang mencapai 10 meter, lho.

Yuk, ke Kuta di Bulan Oktober

Tidak bisa dimungkiri, Kuta menjadi magnet wisata di Bali bagi seluruh kalangan. Meski dikenal sebagai kawasan backpacker, ternyata Kuta juga memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan. Selain wisata pantai, Kuta juga terkenal akan wisata belanja dan sejarahnya. Nah, jika ingin mengunjungi Kuta, sebaiknya Anda datang di musim panas atau sekitar bulan Oktober. Tidak hanya menikmati keindahan pantai, wisatawan juga bisa menyaksikan Kuta Karnival yang rutin dihelat setiap tahun. Acara ini menyuguhkan berbagai atraksi menarik seperti pameran kartun, pemutaran film, karnaval fashion, festival makanan, dan masih banyak lagi.

Ingin ke Ubud? Datang di Bulan-Bulan Ini, Ya

Kebanyakan turis yang ingin merasakan liburan tenang pasti memilih Ubud sebagai destinasi wisata. Selain kawasannya yang cenderung lebih sepi, Ubud juga menjadi rumah bagi budaya khas Bali yang masih terjaga keasliannya.

Jika Anda ingin mengunjungi Bali, terutama kawasan Ubud, sebaiknya datang antara bulan Mei-Juni. Pasalnya, di waktu tersebut diselenggarakan agenda tahunan yaitu festival makanan Ubud yang cocok bagi pencinta kuliner. Di bulan Agustus, agenda lain yang diselenggarakan adalah Ubud Village Jazz Festival. Acara ini menyuguhkan pertunjukan musik jazz; cocok dinikmati di tengah suasana Ubud yang tenang.

News Feed